Minggu, 24 Juni 2012

ACCEL WORLD


Studio Sunrise
Sci-Fi
22 episode

“Well cum to de Accelerated World!”


Bersetting di masa depan, tepatnya pada tahun 2046, sebuah penemuan mutakhir yang bernama Neuro-Link telah menjadi sebuah revolusi teknologi informasi yang makin mempermudah cara manusia berkomunikasi di kala itu. Seorang siswa bernama Arita Haruyuki yang kerap dijahili oleh para preman, lebih memilih untuk mengasingkan diri dengan bermain di dunia virtual yang berasal dari teknologi Neuro-Link tersebut. Walaupun avatar miliknya di dunia itu memang mencerminkan dirinya secara mutlak, namun kemampuan dirinya dalam memainkan sebuah game sama sekali tidak boleh diremehkan. Sampai suatu hari, ketika ada seorang misterius yang mengalahkan skor tertinggi Haruyuki dalam permainan tersebut. Sebagai orang yang telah lari dari kenyataan, ia pun menangis ketika melihat satu-satunya hal yang dapat ia banggakan mampu disaingi dengan telak oleh orang itu. Namun rasa sedihnya itu tertutupi seketika oleh pertemuan antara dirinya dengan seorang siswi cantik jelita yang paling populer di sekolah itu, bernama Kuroyukihime. Dan dimulailah sebuah takdir menegangkan yang secara tidak langsung telah menghubungkan antara si cantik dan si buruk rupa dalam mencapai tujuan mereka. Accel World, adalah sebuah anime yang hampir segala aspek yang terkandung di dalamnya telah disajikan secara spektakuler, dan mampu dengan mudahnya membuat takjub para penontonnya ketika baru menyaksikan episode perdananya.


Kisah yang bergenre Sci-Fi ini diadaptasi dari sebuah Light Novel karya Reki Kawahara yang telah terbit sebanyak 10 volume di Jepang sejak tahun 2008. Accel World juga telah diadaptasikan ke dalam dua buah seri manga, dan kelak juga akan mendapatkan versi video gamenya sendiri. Berbicara tentang plot menarik yang telah dibawakan oleh anime ini, salah satunya yakni protagonist yang mempunyai rupa yang cukup unik dan jelas-jelas tidak pasaran di genre ini. Terlebih lagi dengan setting masa depan dalam kisah ini yang memang tidak seharusnya dipandang sebelah mata begitu saja.


Terdapat begitu banyak hal menarik dari settingan masa depannya, yang telah disajikan dengan pace yang tepat di media animenya. Studio Sunrise, sekali lagi telah sukses memuaskan mata para penggemarnya, bersama dengan seorang sutradara yang berpengalaman di genre Sci-Fi bernama Obara Masakazu, mereka menyulap anime Accel World menjadi sebuah tontonan yang sangat worth untuk disaksikan. Tidak ada kata tambahan yang perlu selain jadikanlah anime ini sebagai tontonan wajib kalian, apalagi jika kalian merupakan penggemar genre sci-fi dan action.




0 komentar:

Posting Komentar

Blogger Kotamobagu. Diberdayakan oleh Blogger.